1 Komentar

5 Alasan mengapa anak anda seharusnya menggunakan Linux!


Mungkin bagian yang paling sulit untuk memberikan dukungan teknis yang berkualitas adalah ketika Anda harus membantu anak-anak muda dalam menguasai kompleksitas teknologi. Hari ini anak-anak dari segala usia sudah menggunakan komputer dan komputer menjadi bagian penting dari kurva belajar mereka.Ini menjadi lebih mudah ketika mereka menggunakan platform open source seperti Linux.


Apakah anak-anak mendapatkan keuntungan dari menggunakan Linux? Baca ini..

Alasan Pertama – Tidak akan ada sakit kepala karena malware

Sering kali, anak ingin men-download hampir apa saja yang menarik yang mereka temukan.Ini berarti sumber yang akan mereka akses semuanya memang di luar wilayah orangtua. Bisa jadi attachment, aplikasi dan format yang lainnya, sumber-sumber itu banyak yang misterius. Mungkin keuntungan yang pertama menggunakan Linux adalah bahwa Anda tidak akan memiliki masalah malware dan virus.

Alasan Kedua – Secure, Aman

Anda tidak perlu khawatir tentang password karena ada hak akses. Selama Anda tidak memberikan password root, Anda akan aman. Ingat bahwa untuk semua OS lain Anda diharuskan mengedit semua file untuk memastikan akses istimewa untuk anak Anda.

Alasan Ketiga – Biaya terjangkau

Berapa banyak biaya yang diperlukan Anda, baik dari segi perangkat keras serta lunak, untuk mendapatkan OS berlisensi seperti Windows Vista atau 7 yang berjalan pada semua sistem di rumah? Ya, biayanya cukup tinggi bukan?. Namun dengan anda menggunakan linux atau produk opensource anda akan bisa menghemat atau meminimalisir biaya yang di keluarkan dan mungkin biaya nya dapat digunakan untuk keperluan yang lain yang lebih mendesak.

Alasan Keempat – Keterampilan yang spesifik

Berikut adalah bagian paling penting dari keseluruhan cerita. Linux memiliki berbagai distro perangkat lunak sesuai kebutuhan anda baik orang dewasa, anak muda serta anak-anak.Contohnya adalah Sugar untuk K-6, Edubuntu untuk anak usia 3-18 tahun , Linux KidX, untuk anak usia 2-15 tahun, Foresight Kids, untuk anak usia 3-12 tahun.

Alasan Kelima – Memonitor konten anak-anak Anda

Linux dilengkapi dengan tool canggih untuk membantu Anda menyaring konten yang tidak diinginkan,seperti DansGuardina dan squidGuard tool ini dapat mengatur parameter kontent yang akan disaring. Selain itu, sangat mudah untuk mengunci aplikasi untuk anak Anda tanpa menggunakan software tambahan. Berbagai pilihan software di atas akan memastikan bahwa anak Anda adalah pengguna sistem yang aman dan yang pasti tool tersebut tidak akan mengganggu konten penyaringan yang masuk.

Yang terakhir,linux adalah platform yang paling mudah untuk anak anda. Fleksibilitas dan fitur yang scalable membuat linux menjadi favorit bagi sebagian besar pengguna awal. Memakai linux atau produk open source pasti sebuah keuntungan untuk anak Anda. Kemudahan menggunakan Linux dan dukungan yang sangat mudah didapatkan akan menjadi tanah bermain yang sangat besar bagi pikiran anak muda untuk menggali potensi yng mereka miliki dan menciptakan dunia baru yang menarik dengan cara mereka sendiri.

Setelah membaca artikel sederhana ini terbersitkah pada benak anda untuk memulai mengajari anak anda menggunakan dan mencintai linux?

diterjemahkan secara bebas dari Unixmen : 5 Reasons why kids should use Linux

Founder Tamyiz Soft

Anugrah B Soesilo

About these ads

One comment on “5 Alasan mengapa anak anda seharusnya menggunakan Linux!

  1. [...] Alasan mengapa anak anda harus menggunakan Linux! Posted by Anugrah Bagus Susilo on Juli 6, 2012 in Linux Ubuntu   Mungkin bagian yang paling sulit untuk memberikan dukungan teknis yang [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: