[Linux]Fitur Youtube Lens dan Minitube di Linux


Hello world, pagi dunia….
Mumpung lagi senggang-senggangnya karena kuliah udah selesai kali ini javatar ingin sharing tentang fitur youtube lens dan minitube di linux ..untuk minitube kemarin sudah saya buat tutorial nya apa itu minitube dan bagaimana penginstalannya bagi yang belom tau silakan menuju ke link berikut..
Cekidot gan Minitube
Nah sekarang javatar ingin membagi artikel tentang youtube lens ,apa itu youtube lens atau lensa youtube?
apa keunggulannya?
Youtube lens Lensa ini memungkinkan Anda browser melalui perpustakaan video YouTube yang luas tanpa harus membuka browser sobat. Bila Anda ingin menonton video sobat javatar cukup klik pada thumbnail dan keluar muncul VLC,browser dan Minitube(bila sudah di install) siap untuk memainkan video langsung.
Biasanya aplikasi minitube ini di pisah jadi jangan kaget kalo nanti minitube nya di disable..
Keunggulan yang lain dari pemutar youtube ini semua sangat rapi, dan semua Adobe Flash gratis.

Tapi lebih di sarankan anda untuk memakai minitube daripada dengan vlc di karenakan awal ide pembuatan aplikasi ini memang sejalan antara youtube lens dan minitube dan vlc hanya fitur tambahan (not recommended)

sekedar info bagi yang belum tau tentang minitube dan Lens Youtube

YouTube Lensa + Minitube

Minitube adalah aplikasi fantastis yang mampu browsing, mencari, memutar dan men-download video YouTube tanpa perlu browser – atau Flash plugin. Hal ini membuat pasangan logis untuk digunakan dengan lensa YouTube.

Untuk mengatur ‘Minitube’ Anda akan perlu menggunakan ‘YouTube Lingkup Configurator’ alat.
dan berikut saya kasih SS di layar komputer saya biar lebih jelasnya..
1.
Buka Dash dan masukkan ‘ruang lingkup’ istilah

2.
Dalam alat kotak centang di sebelah ‘MiniTube’. Catatan: hanya aplikasi yang telah Anda instal akan dipilih.

Pilihan Lingkup YouTube Memungkinkan Anda Pilih Minitube
Klik OK.

Lalu bagimana cara menginstall Youtube Lens
Biar lebih mudah saya kasi Screenshots nya
Langkah pertama buka terminal anda dak ketik

sudo add-apt-repository ppa:atareao/lenses

Langkah kedua tulis

sudo apt-get update && sudo apt-get install lens-video scope-youtube

Sobat javatar perlu log out dari Ubuntu dan kembali sebelum Lensa menjadi diaktifkan.

Selamat Mencoba🙂

Anugrah Bagus Susilo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s