[Info] Kuliah Online di Berkeley University Of California




Hello world!
Tak terasa sudah pertengahan februari :) bulan yang paling singkat namun bersejarah bagi saya.
Tanya kenapa?
Akhirnya mimpi untuk berkuliah di Berkeley University of California kesampaian walaupun hanya lewat Cloud Computing atau lebih tepatnya E-Learning ini merupakan sebuah prestasi yang paling membanggakan yang pernah saya dapat selain mendapat Beasiswa 3 tahun waktu SMP dari Sampoerna Foundation(SF) dan Beasiswa S1 ikadin dari Universitas Budi Luhur.
Yups, Pada pertengahan bulan februari ini lebih tepatnya tanggal 20 februari 2011 perjuangan saya akan di mulai !

Di pengajaran secara E-Learning ini saya mengambil program Software Engineering for Software as a Service
Apa itu? ..Software Engineering for Software as a Service adalah sebuah program yang di tawarkan oleh Berkeley Univercity of California dalam bidang Sofware Engineering untuk para mahasiswa seluruh dunia agar mereka bisa mengikuti perkuliahan dengan standar mereka.
dan uniknya kursus ini free bagi siapapun ,namun untuk buku penunjangnya di kenakan biaya ongkir tergantung negara mereka masing-masing.Bagi yang berminat ikutan segeralah bergabung. Untuk instruktor atau para pengajarnya adalah Armando Fox dan David Patterson
Untuk melihat biografi beliau silahkan klik link berikut

Armando Fox
dan

David Patterson
Pertanyaan selanjutnya bagaimana sistem pengajarannya ?
Kelas akan terdiri dari video, yang dipecah menjadi potongan kecil, durasinya antara delapan dan dua belas menit . Beberapa mungkin berisi pertanyaan kuis terintegrasi. Juga akan ada kuis mandiri yang bukan bagian dari video, dan tugas pemrograman.
pertanyaan yang lain yang sering di tanyakan adalah Apakah saya bisa berkomunikasi dengan intruktur?dan Apakah bisa secara langsung?
Ya bisa, tapi tidak secara langsung. Ada Forum Question & Answers di mana siswa dapat mengajukan pertanyaan kemudian menyusunnya dalam sebuah peringkat, sehingga pertanyaan yang paling penting dan gelembung jawaban terbaik akan berada di atas. Staf pengajar akan memantau forum ini, sehingga pertanyaan-pertanyaan penting yang tidak dapat dijawab oleh siswa lain dapat diatasi.

Untuk lebih jelasnya akan saya uraikan di bawah ini tentang kursus dan prasayaratnya yang saya ambil langsung dari websitenya dan saya terjemahkan

Kursus ini mengajarkan dasar-dasar teknik untuk perangkat lunak dengan metode pengembangan yang sangat produktif untuk Agile Software sebagai Service (SaaS) menggunakan Ruby on Rails. Pengembang Agile terus menerus menyempurnakan dan refactor prototipe agar bekerja sampai pelanggan senang dengan hasilnya, dengan pelanggan menawarkan umpan balik terus menerus. Agile menekankan cerita pengguna untuk memvalidasi kebutuhan pelanggan, uji pembangunan berbasis untuk mengurangi kesalahan; iterasi dua minggu dari rilis software baru, dan kecepatan untuk mengukur kemajuan. Kami akan memperkenalkan semua elemen dari siklus pengembangan Agile, dan pergi melalui satu iterasi dengan menambahkan fitur untuk aplikasi sederhana dan menggunakan itu di atas awan menggunakan tool seperti Github, Ketimun, RSpec, SimpleCov, Tracker paling utama, dan Heroku. 

prasyarat

Kemahiran dalam bahasa pemrograman berorientasi objek seperti Java, C #, C + +, Python, atau Ruby<br>. Dasar Unix baris perintah keterampilan sangat membantu, kami akan memberikan contekan.</br> Anda juga harus memiliki komputer yang menjalankan Windows, Mac OS, Linux, atau sistem operasi Solaris dan menjalankan hardware x86 atau AMD64/Intel64 di mana Anda dapat menginstal dan menjalankan VirtualBox mesin virtual.<br> Harus memiliki minimal 512 MB ​​memori, atau setidaknya 1 GB jika menjalankan Windows.br> Lihat www.virtualbox.org.

Berikut saya berikan SS buat anda :

Bagi teman-teman yang mungkin sudah mendaftar seperti saya ,silakan untuk mengakses link berikut karena materi Chapter 1 sudah di rilis
https://www.coursera.org/saas/lecture/preview#close

untuk informasi lebih lanjut silakan buka
http://www.saas-class.org/

Anugrah Bagus Susilo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s