[Artikel]Membangun GUI Android dengan DroidDraw



Hello world,
Tak terasa seminggu sudah belum update blog ini lagi,..yah kali ini kita akan membahas tentang Android
yah siapa yang tidak mengenal perangkat mobile yang tergolong smartphone ini?bahkan mungkin sobat-sobat semua sudah mempunyai nya..bagi yang belum jangan berkecil hati karena ada emulator untuk android .
Nah kali ini saya tidak membahas bagaimana menginstall emulator android nya,karena saya rasa sudah banyak tutorial yang mengajarkannya.
Nah kembali lagi ke topik …Droid Draw…ada yang pernah mengenalnya?makanan apa ituh?
haha anda salah kalau mengira ini adalah makanan ,ijinkan saya menjawab,Droid Draw adalah sebuah tool untuk mendesain GUI android,tool ini hampir sama seperti Netbeans maupun Window Builder di Eclipse
Droid Draw mempunyai slogan WYSIWYG (What You See Is What You Get)
Editor ini di peruntukkan untuk aplikasi programming di ponsel atau tablet di bawah Platform Android
Selain itu Droid Draw juga multiplatform artinya bisa jalan di OS manapun. Droid Draw masih dalam versi beta,namun tidak ada salahnya kan mencoba?
Bagi yang ingin mendapatkan tutorialnya silakan kunjungi link berikut http://www.droiddraw.org/tutorial.html
Bagi yang penasaran visualisasi nya seperti apa,akan saya tunjukan tampilannya di desktop saya

Bagaimana menarik bukan?
Download DroidDraw
Happy Android…

Anugrah Bagus Susilo

Satu pemikiran pada “[Artikel]Membangun GUI Android dengan DroidDraw

  1. Saya sangat tidak suka dengan droiddraw. Karena tidak bisa load dari xml yang telah ada.

Tinggalkan Balasan

