[Pemrogaman]Build GUI Design dengan [K]Oda Form Designer


Hello hello!
Akhirnya setelah beberapa hari mencari dan terus mencari ketemu juga
mungkin bagi yang lagi KKP/PKL ataupun skripsi membutuhkan yang namanya GUI Designer untuk membuat rancangan layar ,itu akan menjadi mudah bila anda memakai windows dan menggunakan tools seperti Visio maupun Rational Rose namun lain hal nya bila anda memakai linux ,yah mungkin ada wine tapi masa ndak ada sih software begituan di linux ,kemarin sempet mencari-cari tool seperti itu tapi adanya yang versi online
bila anda cukup koneksi internetnya silahkan kunjungi Website UI/Designer sayangnya ini untuk GUI Web tapi kalo yang desktop?
yah bagi anda yang memakai linux seperti saya, bisa download dari Ubuntu Software Center dengan “key” FLUID
Fast Light Toolkit ,namun saya rasa fiturnya masih belum lengkap dan terlihat aneh. Nah,sekarang saya menggunakan [K]Oda Form Designer ,namun sayangnya [K]oda ini berformat .exe
tapi bisa di akalin dengan WINE(Yah mau gimana lagi,asal Free) hehe
bagi yang ingin mencoba silahkan anda mendownloadnya di sini

ini screenshot nya di desktop saya :

yah gitu lah sekalian bikin rancangan layar dari Tugas yang saya buat🙂
sekali rengkuh dayung 2 ,3 kota terlampau🙂

selamat mencoba !!!

CEO & Founder Newbie Ilmu

Anugrah Bagus Susilo

10 pemikiran pada “[Pemrogaman]Build GUI Design dengan [K]Oda Form Designer

  1. Klo untuk pemaketan file nya caranya gimana ya?? Saya uda buat aplikasi desktop berbasis java dengan tipe .jar, saat proses pemaketannya lum berhasil, krn blum ketemu dengan software pemaketan .exe atau .bz. Kalau ada tutorialnya, mohon di informasikan y.

  2. wah CEO & Founder Newbie Ilmu ini satu almamater sama saya.. kebetulan, mau nanya kalo untuk mock up, [K]Oda Form Designer bisa juga ga?? saya lagi nyari apliksasi wireframe untuk linux untuk tugas uas.. trims

  3. uda gan ,cek email ..

  4. udah cek tkp gan.. thx yah gan.. top dah..

Tinggalkan Balasan

