[Solved]Pasang Eclipse di Desktop Manokwari Linux


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم-

Selamat Malam, Kali ini saya akan coba berbagi sedikit trik terutama bagi teman-teman yang sering menggunakan Eclipse IDE di Blankon Linux dan Distro Linux yang lain pada umumnya, seringkali untuk menjalankan eclipse biasanya saya harus mencari letak nya yang biasanya saya taruh di Documents/Software, ah kadang capek kalo harus bolak balik kalau mau gunain eclipse, nah akhirnya saya coba iseng bikin bikin “shortcut” di desktop Blankon, bagi kalian yang juga beniat mencoba anda bisa mencoba cara ini

1. Simpan code ini di desktop dengan nama eclipse.desktop

[Desktop Entry]
Type=Application
Name=Eclipse
Comment=Eclipse Integrated Development Environment
Icon=/usr/share/icons/Komodo/apps/scalable/eclipse.svg
Exec=/home/anugrahbsoe/Documents/Programming/Java/eclipse/eclipse
Terminal=false
Categories=Development;IDE;Java;
StartupWMClass=Eclipse

2. sesuaikan letak file executeable eclipse anda

Tangkapan Layar

eclipse

jika anda merasa ada cara yang lebih efisien anda bisa memberitahu saya dan yang lain via layanan komentar di bawah ini. Sekian dan Terima Kasih. Salam Blankon

Tinggalkan Balasan

