[Solved]Menginstall plugin wordpress offline tanpa FTP Server


Masalah :

Beberapa waktu yang lalu saya coba untuk menginstall wordpress di komputer lokal saya and its works, kemudian saya coba untuk install beberapa tema wordpress namun entah kenapa muncul gambar seperti berikut :

FTP

Cannot Acces FTP WordPress

Disitu dikatakan bahwa wordpress membutuhkan hak akses ke webserver, Saya coba sesuain dengan mesin webserver saya yaitu hostname : localhostusername : root, namun tetap saja gagal, setelah coba gooling saya mendapatkan solusi sebagai berikut,

Solusi :

$ cd /var/www

$ sudo chmod -R www-data:www-data wordpress

Masuk dulu ke direktori var/www kemudian beri hak akses direktori data wordpress tersebut seperti perintah di atas. dan tema pun berhasil di install dengan baik.🙂

atau

buka wp-config.php kemudian copy kan script berikut di line paling bawah

define('FS_METHOD','direct');

 

Tinggalkan Balasan

