[Solved] Mengatasi Wifi yang tidak terdeteksi di Blankon Tambora


Hari ini hari perdana saya menggunakan (lagi) Blankon Linux versi rilis Tambora setelah sekian bulan vakum karena beberapa bug yang cukup mengganggu, dan alhamdullilah bugs itu sudah terselesaikan pada rilis kali ini.

Artikel ini sebenarnya adalah lanjutan atau boleh di bilang pelengkap dari post sebelumnya mengenai berbagai macam bugs yang saya jumpai ketika menggunakan blankon berikut penyelesainnya yang dapat di lihat disini.

1) Mengatasi Wifi yang tidak terdeteksi

Pada versi sebelumnya permasalahan ini cukup mudah karena cukup dengan Install paket b43-fwcutter, bcmwl-kernel-source, broadcom-sta-dkms dari synaptic masalah ini langsung selesai, namun kali ini saya cukup di buat pusing karena setelah menginstal ketiga paket tersebut wifi tidak juga terdeteksi

Solusi : Pada akhirnya setelah mencoba googling sana sini permasalah utama terletak pada paket b43-fwcutter yang harus di ganti dengan paket firmware-b43-installer.

Jadi jika Anda sudah terlanjut menginstall b43-fwcutter sila untuk di hapus dulu paket tsb dan kemudian install paket firmware-b43-installer lewat terminal.

sudo apt-get install firmware-b43-installer

Semoga membantu!

wifi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s