[Pemrograman]Menjadi member resmi Eclipse.org


Eclipse wah tentunya sobat javatar sudah pada tau dong …
yups Eclipse adalah sebuah IDE (Intregrated Development Environtment) yang mendunia .kelebihan dari IDE Eclipse adalah Multi-Platform karena bisa berjalan dengan baik di berbagai sistem operasi.
Selain itu Eclipse pada saat ini merupakan salah satu IDE favorit dikarenakan gratis dan open source, yang berarti setiap orang boleh melihat kode pemrograman perangkat lunak ini. Selain itu, kelebihan lain dari Eclipse yang membuatnya populer adalah kemampuannya untuk dapat dikembangkan oleh pengguna dengan komponen yang dinamakan plug-in.

Nah tentunya sobat javatar ingin donk berpartisipasi untuk menjadi member walaupun member pasif atau malah mungkin menjadi corporate sponsor.
Lantas bagaimana caranya menjadi anggota atau member dari Eclipse (IDE) yang sebesar ituh..nah pada postingan kali ini akan saya beri tips-tips bagaimana menjadi member dari Eclipse..
Langkah pertama adalah klik link berikut untuk menuju ke website resmi dari Eclipse

Maka akan terdapat 3 step yang akan sobat Javatar temui
1. Download dan Lengkapi form yang tersedia

2. Mengisi dan menandatangani kesepakatan keanggotaan [pdf].
3. Mengisi dan menandatangani perjanjian logo [pdf].

Cukup FAX atau scan dan email tiga dokumen lengkap kepada Eclipse. Aplikasi sobat javatar akan ditinjau oleh Eclipse Foundation, Inc untuk menjamin aplikasi memenuhi kriteria keanggotaan dan konsisten dengan anggota lain dari kelas keanggotaan yang sama. Sobat Javatar akan diberitahu dalam waktu 2 sampai 4 hari kerja untuk menyelesaikan proses administrasi.
dan berikut alamat emailnya

Sekian ,selamat mencoba sobat Javatar

 

Tinggalkan komentar